Panaskan Air Lebih Cepat, Pakai Ariston Fast R Pun Lebih Aman

Untuk keluarga kecil dengan setidaknya 4 anggota keluarga, mandi air hangat adalah suatu hal yang berkesan mewah. Apalagi mengingat kalau harus memanaskan air pakai kompor terlebih dahulu. Selain waktu menunggu, biaya untuk gas juga semakin naik. Setelah lama pakai gas, saya disarankan untuk coba water heater Ariston Fast R. Ini cerita pengalaman saya. 

Beli Produk Ariston Fast R

Saat cari informasi tentang pemanas air di toko, saya disuguhkan dengan banyak sekali opsi. Mulai dari jenis daya seperti listrik atau LPG, sampai kapasitas airnya. Kebetulan, saya diberi rekomendasi kerabat untuk pilih produk dengan nama Ariston. Katanya, ada banyak macam dan kualitasnya lebih baik. Ariston juga sebuah brand yang terkenal. 

Karena tertarik dengan rekomendasi itu, saya mulai cari Ariston di toko. Produk terbaik yang tersedia adalah jenis Fast R. Saya sebut terbaik, karena sesuai dengan kebutuhan saya dan juga kantong. Banderol harganya sekitar 1,5 juta saja. Kemudian, pakai gas LPG yang menurut saya sesuai dengan kemampuan di rumah. 

Lebih Cepat Dan Fiturnya Lebih Aman  

Ga cuma soal nama dan juga harga, tapi saya juga tertarik dengan adanya fitur yang dimiliki fast R. Dituliskan kalau mesin ini punya fitur automatic turn off atau mati secara otomatis kalau air sudah terlalu panas. Menurut saya, fungsi ini membantu sekali untuk hemat gas LPG dan air jadi api tidak terus menerus menanak air sampai mendidih. 

Menariknya juga ada fitur yang bantu mematikan aliran gas secara otomatis saat api sudah tak lagi menyala. Hal ini juga jadi fitur pencegahan kebocoran gas. Bahkan, ada juga katup kecil di bawah mesin yang akan bantu mengurangi oksigen yang mengganggu proses pembuatan api. Dengan teknologi ini, saya ga perlu khawatir soal keracunan gas di dalam ruangan. 

Tapi satu fitur yang membuat saya paling tertarik adalah teknologi fast heater. Saya kurang paham bagaimana prosesnya, tapi proses pemanasan air tidak memakan waktu lama. Bahkan, tinggal tunggu beberapa menit saja air sudah hangat hingga panas. Kapasitasnya juga 5 liter per menit, jadi cocok untuk kebutuhan mandi keluarga saya.  

Pemasangan yang mudah 

Sebelum deal dan beli, saya sempat bertanya pada penjual soal pemasangan. Ternyata, di dalam box produk pun sudah diberi buku manual yang membantu informasi cara pemasangan. Seperti apa yang harus dilakukan sebelum menyalakan, lokasi terbaik, peralatan, dan lain sebagainya.

Info ini sangat membantu saya, mengingat ada niatan untuk melakukan pemasangan secara mandiri. Yang perlu diperhatikan dengan baik adalah lokasi atau ruang dinding untuk memasang mesin. Jarak bor, baut, dan fisher juga tidak boleh salah, agar mesin aman terpasang di dinding. Posisi pipa dan penyumbang pun tidak boleh salah. 

Lebih hemat gas LPG

Setelah beberapa kali pakai, mesin ini termasuk hemat soal pemakaian daya gas. Selain karena adanya fitur otomatis mati, tapi juga karena gas lebih terkendali. Alhasil, saya yakin kalau konsumsi LPG akan lebih hemat untuk waktu yang lebih lama. Risiko gas bocor juga bisa dihindari, jadi akan lebih aman dan tidak bikin takut saat pakai di ruang tertutup. 

Menurut saya, kehadiran Ariston sebagai produk water heater di Indonesia ada salah satu hal yang kasih kemudahan untuk pengguna. Ada banyak opsinya di luar sana. Tapi saya memilih Ariston Fast R karena pakai gas LPG dan bisa memanaskan air lebih cepat. Jadi, keluarga pun bisa lebih tenang dan senang saat membersihkan badan.

Tinggalkan komentar