Masih belum banyak yang mengerti tentang perbedaan Avanza dan Veloz 2022. Saat ini, Toyota Telah Resmi Memisahkan atau membedakan Avanza dengan Veloz. Bahkan sekarang, Toyota juga rela memproduksi sendiri Veloz di Sebuah Pabrik TMMIN dan membiarkan Avanza diproduksi Daihatsu. Berikut perbedaan yang ada di antara keduannya

Mengenal perbedaan Toyota Avanza dan Veloz

1. Interior

Saat memasuki kabin, pasti anda akan merasakan ada yang berbeda dimana desain dashboard sama dengan setir. Ternyata ada tas kecil di depan kursi penumpang di Avanza. Sebaliknya, Veloz menutup lubang. Namun, Veloz di finishing dengan material soft-touch kontras yang memberikan kesan mewah jika dibandingkan dengan Toyota Avanza

Material kulit juga membalut panel pintu kabin depan hingga belakang dan bagian sandaran tangan Veloz. Menariknya, kabin Veloz dihiasi dengan lampu LED berwarna biru yang memberikan nuansa modern berteknologi tinggi. Tidak hanya itu. Dash memiliki lencana Veloz. Kedua, ada motif lain di jok Veloz. Bahkan jok Veloz dibalut kombinasi kain dan kulit. 

Perbedaan Avanza dan Veloz 2022 berikutnya Jika Anda duduk di kursi pengemudi , jangan heran jika Veloz memiliki speedometer digital TFT 7 inci dengan multi-information display. Oleh karena itu, instrument cluster tidak memiliki jarum speedometer dan indikator kecepatan dan bisa diganti tema. sedangkan Avanza masih menggunakan speed needle tradisional.

Pengaturan AC Avanza dan Veloz hadir dengan tampilan digital. Namun, Veloz sudah memiliki fitur otomatis dan menggunakan dial modern, sehingga desainnya berbeda. Kemudian, di atas itu, saya terjebak di tengah dasbor sistem multimedia. Sistem multimedia layar sentuh 9 inci yang dibangun untuk Veloz dengan kemampuan Tintouch pada teknologi geofence. 

Sedangkan ada dua versi Avanza dimana Tipe 1.3E hadir dengan head unit audio 7 inci, sedangkan varian G menggunakan head unit 9 inci. Namun, Avanza G tidak memiliki fungsi sentuh timah. Pengaturan audio dapat disesuaikan melalui roda kemudi. Bedanya, roda kemudi Veloz memiliki tombol untuk mengatur panggilan Bluetooth, tetapi Avanza tidak. 

Roda kemudi Veloz juga memiliki drive mode switch atau mode berkendara. Untungnya, pengaturan kemudi Avanza atau Veloz bisa dimiringkan dan teleskop. Fitur lain seperti tombol Start Stop dan port USB untuk mengisi daya baterai smartphone tersedia untuk keduanya. Perbedaan Avanza dan Veloz 2022 ditandai dengan Veloz memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki Avanza. 

2. Eksterior

Lihatlah keduanya dari depan, wajah mereka jelas berbeda. Desain gril, lampu depan, dan kap bumper depan tidak sama. Kedua lampu utama sudah LED yang sama. Namun Veloz hadir dengan LED DRL (Daytime Running Light), sedangkan Avanza tidak. Desain roda dan ukuran ban berbeda. Avanza 1.3G menggunakan ban R15 dan Avanza 1.5G menggunakan ban R16. 

Veloz MT, di sisi lain, menggunakan ban R16 dan Veloz Q menggunakan ban R17. Selanjutnya Veloz memiliki trim chrome yang menyambung dari tepi lampu depan hingga lampu belakang. Bukan Avanza. Bagian belakangnya jelas berbeda. Veloz memiliki pintu belakang full LED dan lampu yang menghubungkan lampu kombinasi belakang kiri dan kanan. 

Sedangkan hal tersebut tidak akan bisa anda temukan pada kendaraan Toyota Avanza. Bumper belakang juga berbeda, dan veloz dihiasi dengan trim abu-abu yang terlihat seperti crossover. Perbedaan Avanza dan Veloz 2022 selanjutnya Emblem Veloz menggunakan huruf kapital di bawah logo Toyota, sehingga pemilik Veloz pun bisa berbangga memilikinya.

Selain 2 perbedaan di atas, anda bisa menemukan perbedaan lain terkait dengan performa dari kendaraan. Anda bisa memilih kendaraan tersebut sesuai dengan budget dan juga kebutuhan. Untuk bisa mendapatkan informasi yang lebih lengkap dan menarik, anda bisa mengunjungi dealer resmi Toyota yang akan bersedia menjelaskan perbedaan keduanya.

Sekarang Anda bisa mencari dealer Toyota secara online, dengan memanfaatkan tools Find Dealer yang tersedia di web resmi Toyota Indonesia. Langsung saja klik tautan Find Dealer berikut ini yuk.